Manfaat Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau, seperti bayam, sawi, kangkung, brokoli, memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. 

Berikut manfaat sayuran hijau:
·  Sayuran hijau kaya akan betakaroten, alfakaroten, dan  lutein yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal racun yang ada dalam tubuh kita.  
·  Semua sayuran hijau selain mengandung vitamin danmineral ternyata juga mengandung kalori, sehingga makan semangkok sayuran hijau bisa menghasilkan kenyang yang sama dengan setangkup roti gandum. Untuk yang sedang menjaga berat badan agar tetap stabil mengonsumsi sayuran menjadi cara yang tepat untuk dilakukan.
·  Selain tinggi serat, bayamjuga dikenal sebagai sumber zat besi yang sangat baik untuk kesehatan darah.Selain itu, bayam juga mengandung lutein yang berfungsi menjaga kesehatan mata.Tidak hanya itu, sayuran ini merupakan sumber vitamin A,C,K, dan folat.
·  Beberapa jenis sayuran hijau seperti sawi, bayam, dan brokoli juga mengandung kalsium yang diperlukan untuk membangun tulang yang kokoh. Makan sayur bisa mengurangi risiko menderita patah tulang, sekaligus membantu pertumbuhan gigi yang sehat dan kuat.
·  Serat yang terdapat pada sayuran hijau cukup tinggi sehingga bagus untuk sistem pencernaan kita,sehingga  kita akan terhindar dari gangguan pencernaan, seperti susah buang air besar (BAB).  
Setelah mengetahui beragam manfaat sayuran hijau sekarang jadi nggak malas lagi makan sayur, kan. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui manfaat serat bagi tubuh kita baca di Majalah GIRLS edisi 17 yang terbit pada 26 Maret mendatang.

Sumber : http://girls.kidnesia.com/Girls/Cantik/Beauty/Beragam-Manfaat-Sayuran-Hijau
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 KIM Lahan Hijau Development Faun
Jl. SDN No.135 Semenpinggir Kapas Bojonegoro